| 1 komentar ]

Untuk Kali ini saya akan memposting tentang oracle, salah satu produk DBMS yang sangat terkenal dan sangat mahal juga licensinya. tapi bagi anda yang ingin mendalami oracle, silahkan aja, karena prospek para kerja yang ngerti oracle tu sangat dibutuhkan di dunia IT lho .. n gaji yang diterima oleh orang pekerja di database oracle tu sangat mahal bayarannya, jadi mari sama2 kita belajar oracle ,, dari mana kita harus memulai belajar oracle ?? ya saya saranin, belajar dari konsep arsitektur oracle itu sendiri.

langsung saja , Oracle databases server itu terdiri dari oracle instance dan oracle databases.
nah, apa bedanya instance dengan databases ?? instance itu adalah struktur memory oracle yang menjalankan DBMS , sedangkan Databases itu tempat menyimpan data dimana ada datafile, control file, dan lain lain ...

nah, oracle instance itu adalah struktur memory oracle, sekarang kita lihat apa yang dikatakan instance.

oracle instance terdapat SGA (shared global area), ini adalah memory di oracle yang di shared maksudnya digunakan bersama dengan user.
oracle instance juga terdapat PGA (Program global area) ini adalah memory yang tidak di share atau biasa dikenal dengan nama non shared memory area.memory ini digunakan untuk beberapa background proses dan juga server proses.bila user melakukan session koneksi ke database, maka datanya disimpan di dalam memory ini.






================================================================
Bisnis Online Yang Mendatangkan penghasilan buat anda:
lowongan kerja di rumah



================================================================

1 komentar

Arsitek mengatakan... @ 8:56 PM

Arsitek Bangun Rumah Minimalis Murah | Desain Gambar Arsitek Modern | Sketsa Design Model Denah - Jasa Konsultan Arsitektur, Interior, Renovasi – Rumah Sederhana, Mewah, Idaman, Atap, Gypsum ,Tata Ruang Tamu-Dapur-Rancang Bangun http://bangun-rumah.viviti.com

nb: link sudah ditambahkan

Posting Komentar